Cara Membuat Artikel yang Baik dan Berkualitas

Sebelumnya assalamualaikum wr.wb. salam sejahtera bagi yang melihat artikel ini. kali ini saya akan membahas tentang Cara Menulis Artikel yang Berkualitas. Artikel yang berkualitas dapat mengoptimasi SEO blog kamu.

Pekerjaan blogger adalah menulis artikel. mau tidak mau artikelnya harus yang mudah dipahami dan bahasanya tidak berbelit-belit. Karena itu blogger harus sudah menguasai teknik membuat artikel yang baik dan benar. Sebagus-bagusnya homepage blog tetap google akan melihat artikel blog anda, bukan template yang kamu pakai.


Yang bagaimana artikel yang baik dan berkualitas itu?

Artikel yang berkualitas adalah artikel yang bermanfaat bagi pembaca maupun yang membuatnya. Artikel yang bagus itu harus bisa memecahkan solusi untuk pembaca, lalu bahasa yang dipakai harus yang baik dan benar.

Jadi percuma saja kalau artikel kamu tidak bermanfaat bagi pembaca, karena gabakal ada yang pengen liat artikelnya.

Kemudian, 

Bagaimana Cara Membuat Artikel yang Baik dan Berkualitas?

Ada beberapa hal yang harus di perhatikan :

1. Panjang Tulisan
Tulis sepanjang apapun yang kamu butuhkan. tulis sepanjang kamu bisa mengurainya. harus pas jangan kurang jangan lebihkamu juga pasti sering mengulang kata atau pemborosan kata, kamu bisa memangkasnya. Menurut orang minimal 300/kata tapi menurut aku tidak, menurut aku itu yang penting artikel kamu dapat dipahami oleh pembaca.

2. Topik
Pilih topik yang kamu kuasai. Di Logika kan jika kamu tidak menguasai atau tidak tahu apa-apa tentang suatu topik, apa kalian bisa mengajarkan topik tersebut? Apa orang-orang akan berminat untuk membacanya? Jawabannya pasti sudah tahu.

3. Judul yang Menarik 
Seperti semua orang, mereka akan membaca judulnya terlebih dahulu. Tanpa disadari judul memiliki peran penting untuk mendatangkan visitor. Maka judul harus dibuat semenarik mungkin, percuma jika isi artikel kamu bagus, baik, dan berkualitas sedangkan judul tidak menarik

4. Tata bahasa yang baik dan benar
selain judul yang menarik, tata bahasa yang dipakai harus baik dan benar. dengan tata bahasa yang benar memudahkan pembaca untuk mengetahui apa yang di jelaskan di artikel

5. Gunakan Long Tail Keyword
Long tail keyword adalah kata kunci panjang terdiri dari 3 suku kata atau lebih, sangat efektif diterapkan untuk mengoptimasi atau mengoptimalkan suatu website.

Itu hanya beberapa tips dari cara membuat artikel yang baik dan berkualitas. Jangan lupa jika tidak mengerti comment dibawah 

Sekian dan Terima kasih :)

0 Response to "Cara Membuat Artikel yang Baik dan Berkualitas"

Post a Comment